Agama di jazirah Arab

Posted on 14. Dec, 2012 by in Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, Artikel, MP3

Agama di jazirah Arab
5 (100%) 1 vote

Alhamdulillah pada kajian sebelumnya kita telah mengkaji tentang kondisi jazirah Arab di zaman jahiliyah yang penuh dengan kesyirikan dan penyimpangan. Sehingga pada saat itu Allah SubhanaAllahu wa Ta’ala murka pada penduduk bumi seluruhnya,  Arab maupun yang bukan Arab kecuali sebagian dari ahlul kitab. Pada masa itu Agama di jazirah Arab ada beberapa yaitu majuzi, yahudi dan nasrani.

Agama di jazirah Arab

Kajian MP3 Player

[ti_audio media=”35″ autoresume=”1″]

Agama di jazirah Arab yang menyimpang

Tujuan yahudi hijrah ke jazirah Arab adalah karena mereka mengetahui akan datang Nabi di jazirah Arab.  Allah Subhanallahu wa Ta’ala menggambarkan pengetahuan yahudi tentang  Muhammad seperti pengetahuan mereka terhadapa anak-anaknya. Orang-orang yahudi berharap Nabi akan muncul dari kaum yahudi. Tetapi ternyata Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam (صلى الله عليه و سلم) dari bangsa Arab. Karena keangkuhan yahudi, mereka nanti akan mengingkari kenabian Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam (صلى الله عليه و سلم) karena bukan dari kaum yahudi. Orang-orang yahudi mengubah-ubah firman Allah Subhanallahu wa Ta’ala di Taurat, di Taurat mereka mensifati Allah Subhanallahu wa Ta’ala miskin, tangan terbelenggu, capek, tidak tahu, menyesal, menangis, bergulat dengan nabi Ya’kub. Itulah sifat-sifat yang sangat buruk yang di sifatkan kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala. Mereka juga mencela nabi-nabi utusan Allah Subhanallahu wa Ta’ala.  Silahkan disimak di rekaman pada player diatas tentang kerusakan-kerusakan yang dilakukan yahudi.

Begitu juga orang nasrani, mereka melakukan penyimpangan dengan menulis al kitab dengan tangan-tangan mereka. Mereka mengatakan Allah memiliki anak dan mereka mengatakan tentang bersatunya Allah Subhanallahu wa Ta’ala dengan Nabi Isa.  Begitulah akidah menyimpang orang nasrani.

Tentang Masa Fatrah

Masa antara  Nabi Isa AlaihisSalam dan Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam (صلى الله عليه و سلم) antara 500-600 tahun, masa ini disebut  Fatrah. Pada masa ini meskipun banyak kesyirikan dan agama di jazirah Arab sudah diubah-ubah, tetapi masih ada sedikit orang-orang yang masih dalam ajaran Nabi Ibrahim AlaihisSalam, mereka disebut Khunafa yaitu orang yang hanya menyembah Allah SubhanAllahu wa Ta’ala.  Dikajian ini dikisahkan beberapa orang Khunafa, seperti Zaid bin Amr bin Nufail,  Waraqah bin Naufal dan lainnya. Juga dibahas bagaimana status orang yang melakukan kesyirikan dan mati dalam kesyirikan di masa Fatrah. Apakah mereka akan dimasukkan Surga atau di azab di Neraka?Silahkan disimak di Player MP3 diatas untuk lengkapnya.

, , , , , ,

Leave a Reply